Skip to content

KESADARAN ROHANI

July 23, 2009

Kesadaran adalah bagian terpenting dalam kehidupan manusia, dampak dari ketidak sadaran membuahkan kebosanan, putus asaan, bahkan cenderung mau mengakhiri hidup.

Yohanes 8:32 dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

Mengetahui kebenaran, artinya sadar, ngeh, ngerti, bahkan ada sesuatu yang terbuka sehingga biasanya org yg mengalami berkata: ‘ahhha!!'(bergambar lampu menyala). Jika kita mengalami lamban dalam mengerti termasuk kebenaran maka Anda akan di sandera oleh selubung2 yg membutakan pengertian tsbt. Sebab itu raihlah pengetahuan, pengertian, pemahaman tentang kebenaran maka Anda akan peroleh K E M E R D E K A A N!!!.

Ada kisah nyata yang agak sadis dan kejam di Amerika. Ada seorang muda yang memiliki seekor anjing, anjing tersebut diikatkan dengan tali dilehernya +/-1 meter lalu diikat pada sebuah tiang, lebih dari ukuran tali yg terikat pada anjing itu(+/-1,20meter)  di taruh makanan, anjing tersebut berusaha menggapai makanan tersebut tetapi tidak kesampaian karena jarak tali ke makanan tersebut tidak mencukupi, jam demi jam, waktu demi waktu di usahakan untuk menambil makanan tsb tidak bisa, merasa lelah, malah membuat leher si anjing menjadi luka karena tali yg mengikatnya. Sampailah pd rasa putus asa, kecewa, dan patah semangat membelenggu sehingga anjing itu hanya terduduk lemah.  Ketika si pemuda tersebut melepaskan tali yg mengikat si anjing tersebut, anjing pun enggan bereaksi, karena apa??? Karena kesadarannya terbelenggu, dan yg ada dalam pikirnya anjing itu, tidak akanlah bisa menjangkau apalagi makan makanan itu karena ada tali yg mengikat leherku, lebih baik mati.

Begitu pula orang Kristen karena begitu lamanya waktu yg telah terbuang karena tidak pernah mengerti, sadar dan menghasilkan karena ada kuk yg belengggu itu yaitu kecewa, patah semangat, putus asa dll, maka membuahkan mental yg rusak, mengasihani diri, putus asa, bahkan mau bunuh diri. Itulah maunya Iblis (Yohanes 10.10a) Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; (Yohanes 10.10b)Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Sebab itu kiranya pemahaman kebenaran dapat menumbuh kembangkan pengertian yang memerdekakan.

Merdekalah, agar dapat memerdekakan orang lain. Amin.

Seri Pengajaran

Ev. Natanael Daud

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s