Skip to content

Iman

June 19, 2009

Iman adalah tanggapan atau response seseorang akan suatu perkataan, kabar maupun berita, sumber beritanya banyak jenis.

Ibrani 11.1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Dari ayat diatas iman adalah sesuatu yang universal. Orang komunis juga mempunyai iman, yakni mempercayai perkataan Karl Marx, pemikir Jerman yang berusaha mengubah nasib rakyat di bawah penindasan kaum aristokrat. Russia menjadi negara komunis dari 1917 s/d 1991 karena memegang ajaran Marx, namun akhirnya bubar.

Iman Kristiani adalah iman terhadap perkataan Allah, dan perkataanNya kekal selamanya. Iman adalah ‘fondasi atau dasar dan ‘barang bukti’ dari benda-benda maupun kondisi atau situasi baru yang sedang diharap-harapkan. Dimulai  dengan ‘melihat’ dasar atau bukti itu di alam roh. Dasar atau bukti dari iman Kristiani itu ada dalm bentuk perkataan atau Janji Allah.

Ibrani 11.8 Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.

Roma 4.3 Sebab apakah dikatakan nas Kitab Suci? “Lalu percayalah Abrahamkebenaran kepada Tuhan, dan Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai .”

Dari ayat tersebut ada pembelajaran karena Abraham beriman akan sesuatu yang belum ia lihat bahkan tahu tapi ia percaya dan diperhitungkan si pencipta(TUHAN) jadi satu kebenaran

Seri Pengajaran

Ev. Natanael Daud

Tag : iman kristiani |kadar iman | penghalang pertumbuhan rohani | artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s