Skip to content

Dua Macam Dasar

June 6, 2009

Mat 7:24 “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
26 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
27 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.”

Ada dua depeloper sedang membangun rumah:
Developer pertama [Mat 7:24-25] membangun rumah di atas batu[rock]: Ditemukan kata ‘mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya’.
Developer kedua [Mat 7:26-27] membangun rumah diatas pasir: Karena ditemukan kata ‘mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya’

Rumah adalah bait atau tempat pribadi Roh Kudus bermukim[1 Kor 3.16] .

Dasar sama dengan pondasi, akar merupakan hal penting untuk terciptanya kekokohan suatu gedung, rumah, maupun pohoh. Semakin tinggi gedung yang ingin dibangun, semakin kokoh dasar yang harus dipersiapkan.

Dua Macam merupakan kata pilihan ada pertama ada yang kedua, hitam atau putih, dingin atau panas artinya pilihan ada di tangan Anda.

Ada kata ini yang saya garis bawah: artinya perkataan Yesus dari pasal 5 s/d pasal 7[Khotbah di atas bukit].

Jika dilakukan dasarnya tidak kokoh alias pasir tp jika dilakukan maka akan seperti dibangun diatas batu karang yang teguh = Kristus 1 Kor 10:4.

Jadi kesimpulan jika hidup yang adalah bangunan tempat Yesus dan Roh Kudus di bangun di atas batu karang bukan batu kerikil apa lagi pasir maka akan kokoh dan alam maut tidak dapat menguasainya. Mat 16.18. Amen.

About these ads
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.